Breaking

Tuesday, July 2, 2013

Light Jigging - Binuangeun, 29-30 Juni 2013

He he he... Trip mancing ini bukan pengalaman pribadi sy, tapi pengalaman temen2 senior di Forum Kamifc.

Thread di copas karena untuk memperbandingkan hasil mancing di Binuangeun dengan di sekitar kepulauan 1000, di hari yg sama (29 Juni 2013). Tujuan copas hanya untuk dokumentasi pribadi, bahan bacaan pengunjung (angler) yg kesasar he he he.
========================================================

Hari / Tanggal : Sabtu-Minggu / 29-30 Juni 2013
Nama Kapal : KM. Jagat 3, Nama Kapten : Ujang, Info Kapal : Kapten: Ujang No HP/Telp : 081318243093
Berangkat dr/Dermaga : IPB - Binuangeun / Cikeusik

Nama Pemancing/peserta :
1. Jay, 2. Udin, 3. Boedy, 4. Suharjanto, 5. Reben, 6. Hengky, 7. Fredy, 8. Yudi

Jigging/Light Jigging :
Hasil/strike yang diperoleh : Dogie 1 ekor, GT 1ekor, Bluefin 1 ekor, Kuwe Mata Belok 18 ekor

Dasaran/Ngoncer
Hasil/strike yang diperoleh : Kakap Jarang Gigi 1 ekor, Kerapu lodi 2 ekor, ikan rame ngak banyak

Spot Mancing : Sekitaran Kr. Tengah

Kondisi Cuaca
a. Angin : Kenceng Plus Dingin (Selatan), b. Arus : Mantap buat Light Jigging 60 gr sampai Dasar, c. Gelombang : 3 meteran


Seluruh isi cerita trip berdasarkan ide dari bluearrow aka Yudi Susanto (Moderator Kamifc)

Berangkat dari Km.42 jam 4 sore, sampai serang mampir makan bareng dulu…. Lanjut lewat pandeglang, begitu menjelang arah saketi yang tanjakan mau kearah mandala wangi, jalanan lagi di cor…. Stack/mampet sekitar 3 jam baru sampai turunan saketi…. Dapat saran dari kapten lewat saketi sampai pasar picung kearah muntjul, kita coba emang bener jalanan enak mulus….. yang rusak sedikit paling 2 km….. sampai binu lebih cepat…..

Sampai kapal loading terus pada lsg tidur kecapean kena macet…. Tau2x siang kapal udah di tengah….wkwkwkwkwk…. dan ternyata ada 2 kapal dalam masalah, jagat 8 bocor di sekitaran P. deli, Surya 2 mati mesin di dekat kr. Tengah….. Jadi lah kita bantu dulu, balik lagi Kapal kea rah P. Deli kasih pompa air ke Jagat 8 terus balik lagi ke tengah arah Surya 2 buat tarik kapal kembali ke P. Deli biar bareng sama Jagat 8… Setelah 2 kapal tersebut di rasa aman di situ baru kita kembali ke kr. Tengah buat mancing….

Pasukan masing2x mulai turun’in dasaran, ikan msh sepi mana ombak gede angin kencang lg, mending tidur aja dah….. lg enak tidur magrib di bangun’in bang Udin, krn pak Reben landed doggie pakai jig kecil…. Semangat dah tidur udah puas, duet sama bang Udin lights Jigging, Bang Udin strike duluan…. Udah fight agak lama saying sekali putus…. Tiba2x joran saya jg strike…. Fight lumayan lama…eh saying mocel…. Kesal bener, mocel ada 5-6 kali, bang Udin jg sama…. Om Jay strike jg pakai IP 100 gr…. Fight lama mocel…ternyata assist dua2x nya putus…. Menurut cerita kapten Ujang minggu sebelumnya naik Dogie 32 kg di situ…



  Karena banyak sambutan metal jig sampai2x yg tadinya dasaran ganti pakai jig semua….hehehe… racun sudah menjalar, dari sejak itu sampai pagi ngak ada yang pakai dasaran…..wkwkwkwk…. ada yang bilang pakai umpan amis tangan….hehehehe….

Setelah itu jam 10 an malam baru ikan mata belok agak rame biar pun jarang2x, lumayan strike kebagian semua… pakai tackle light jigging tangan pada pegal…. Sensasi nya mantap….

Pagi hari minggu kapal balik dermaga, kita pulang sepakat lewat panimbang, ternyata lebih enak lewat panimbang jalanan masih lumayan bagus, sampai jalan raya panimbang ada cor2x an jg tapi antri tidak panjang, mampir makan di tempat biasa sate Labuan… abis makan jalan kea rah carita (udah takut jg lewat mandala wangi krn pergi nya dekat pertigaannya macet parah ada cor2xan), sampai lewat lippo carita lancer banget, ngak taunya setengah jalan mendekati karang bolong macet lg, sebentar macet, sebentar jalan ramai sekali anyer sampai Krakatau ternyata macet nya lbh parah lg dari pada pandeglang, padahal jalanan sdh bagus….melewati Krakatau lancer sampai masuk tol, mulai macet di KM.45 keliatannya imbas pintu tol Cikupa yang lagi ada pelebaran…. Akhirnya keluar balaraja lewat jalan biasa, mampir makan di tangerang… alhasil sampai rumah jam 4 subuh….Mantap




No comments:

Post a Comment