Breaking

Tuesday, September 24, 2013

PLTU - Pakis - Ramuan mak nyooosss hasil jossss.... Jeng Riri mbooookkk

Tanggal : 24 Sept 2013Lokasi Mancing :Sekitar Pakis
Nama Anglers : Ekman, Michael, Pak Yoyo Cs (Yan, Agus, Kosim, lupa namanya)

Nama Kapal : SS3
Dermaga : PLTU Bahtera Jaya  - Ancol
Koordinat : 6° 6' 46.01" S  106° 51' 48.66" E
Kapten Kapal : Sarim (Crew Cahaya Laut)
Abk : Akim, Keling (Kapt. SS3)
Ongkos Sewa : Hasil oplosan
Spot : Sekitar Pakis

Cuaca : Cerah
Ombak & Arus : Tenang bergelombang, J6 miring
Ikan yg di dapat :Tengiri, Alu2, Jenaha, Kuwe, Kembung
Teknik Memancing : Ngoncer, Jeblug
Umpan yg digunakan :Tembang, cumi dan udang.

Cerpen :
Trip ini sdh direncanakan seminggu sebelumnya.... sy telpon Pak Yoyo dan beliau langsung mengiyakan. Dan beliau minta antara tgl 21 s/d 25, beliau ingin dihari biasa krn Sabtu dan minggu hari untuk keluarga.
Mulai ane sibuk cari2 informasi, dan kebetulan tanggal 18 Sept ane mw ngetrip via cilincing, eh gak disangka2 gak taunya kapal2 PLTU pd parkir disini.


Awalnya sy sdh minta KM Hore.... tapi setelah dipikir ulang, crew KM Hore masih banyak becandanya dibandingkan seriusnya. Sedangkan Pak Yoyo orang yg sgt serius, walaupun sering diselingi canda tawa. Akhirnya sy putuskan tuk minta KM Cahaya Laut, setelah koordinasi dg Kapt Sarim terpikir kalau Pak Yoyo ingin perahu yg besar dan nyaman dan si Michael jg pengen kapal yg gede. Akhirnya sy Oplos Crew Cahaya Laut tuk bawa KM SS3 yg ukuran kapalnya lebih besar dan tinggi.
Semua sdh menjadi pertimbangan dari permintaan Pak Yoyo dan Michael, karena Pak yoyo ingin memberikan kesenangan kepada anak buahnya yang sama sekali belum pernah mancing di laut.





 Jam 11 malem ane samper Pak Yoyo di pemancingan Lele, beliau mancing sambil menunggu pak Yan datang. Jam 12.30 sdh brangkat dari pemancingan. Ternyata tidak ada yg bawa coolbox, akhirnya beli 2 bh ember di kramatjati. Sekalian aja sy beli cumi persiapan kalau dibagan tdk ada cumi. Jam 2.30 sdh sampai di PLTU, dan sdh ada Mike didalam KM SS3 bersama Sarim. Dan Akim sedang beli udang hidup.


Jam 5 pagi kami sdh sampai di spot tembang, dan sdh ada 3 kapal nelayan yg standby menunggu tembang bangun. Gak lama kami panen tembang, pak Yoyo dan Pak Yan sangat menikmati kotrekan tembang yg setiap ditarik berisi penuh dg tembang.



Di spot satu Pak Yoyo mengawali strike, rangkaian jeblug buatan Akim sukses mengangkat Jenaha besar. Dan 3 kali berturut2 jenaha besar membuka pesta strike kami. Tapi baru pak Yoyo yg mendapat sambutan bagus. Kami masih belum, akhirnya sy jg berhasil menaikkan beberapa jenaha dan kemudian diikuti oleh teman2 yg lain. Walaupun semua anak buah Pak Yoyo pada manggil uwaknya yg nan jauh didarat sana hehehe. Ternyata obat harga 30rb 1 butir tdk menjamin tdk mabuk laut, dan dramamine jg tidak berhasil membuat pasukan Pak Yoyo menjadi tegar.





Pada strike berikutnya Pak Yoyo berhasil membuka strike tengiri, lagi2 beliau yg pertama mendapat tengiri berukuran sedang. Senang banget beliau dengan sensasi tarikan tengiri. Kemudian kami jg kebagian strike tengiri di selingi dg alu2 dan beberapa jenaha ukuran besar. Dan kami jg sering nyajen timah di setiap spot. Michael juga tidak mau kalah dari setiap lemparan umpannya. Beberapa kali konceran dan jeblug yg Mike lempar cukup berhasil. Bahkan beberapa tengiri berukuran cukup besar berhasil Michael selesaikan. Bukan hanya tengiri dan alu2 yg kami dapat, cukup banyak Kakap merah dan Jenaha berukuran besar bisa kami dapatkan.



Disetiap spot kami selalu berhasil mengangkat tengiri dan alu2, sayangnya pasukan Pak Yoyo tidak setegar bossnya. Satu persatu dari mereka terkapar, bahkan ada yg atas jebol dan bawahpun jebol alias modol.
Tapi Pak yan yg awalnya sering strike tembang, tidak berhasil membuktikan kalau beliau bisa menaikkan tengiri, masih kalah sm Agus (anak buahnya).







Jam 3 tarikan sdh mengendur, tembang sdh habis, kembung hasil konceran hanya 1x disergap ikan.; Akim dan Keling sdh tidak sibuk mengganco ikan tarikan kami. Akhirnya kami putuskan untuk menyudahi trip kami.

Trip ini tidak ada yg istimewa, tidak ada ikan super besar. Tapi sensasi tarikan tengiri, Kakap merah, Jenaha, kuwe dan alu2 sangat manthab. Tapi seperti biasa.... kuniran tetap saja ada walaupun seukuran telapak tangan, yg jelas tidak ada ikan berukuran kecil seukuran 2 atau 3 jarian.

Terima kasih buat Kapt Sarim yg sdh memberikan Spot2 terbaiknya kepada kami.
Terima kasih buat Kapt Keling yg sdh membantu Kapt Sarim dan Akim, yg bersedia hari di trip ini menjadi abk dari Kapt Sarim.
Terima kasih buat Akim yg pelayanannya super.
Mudah2an apresiasi yg kami berikan pd Crew Cahaya Laut dan SS3 tdk merusak pasaran tip di PLTU.







2 comments:

  1. mantabb pak hasilnya.. kalo boleh tau no tlp kaptenya brp pak..sama ongkos sewa kapalnya brp.? tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapten Kapal sdh hasil oplosan. Sarim kapt Cahaya Laut, kapal yg kami pake KM SS3.
      Sewa kapal akan sy jawab di PM Fishy http://www.fishyforum.com/members/ekman.html

      Delete