Breaking

Saturday, September 14, 2013

Dokumentasi Trip mancing di Pakis via PLTU 15 Sept 2013

Tgl : 14 sept 2013
Kapal : Cahaya Laut, Kapt : Sarim, Abk : Akim

Kumpul : Dermaga Bahtera Jaya PLTU ancol Jam 2.30 Pagi.

Sewa kapal : 3,3 juta ( Harga baru setelah kenaikan bbm )
Logistic : 300 rebu
Total : 3,6 juta
Dibagi 6 angler : @Rp 600 rebu Saweran /angler

Peserta di Kapal 1 :
1. Indra
2. Ridwan
3. Narto
4. Husni
5. Michael
6. Ekman

Cerita versi sy (Ekman)
Dari sore sampai jam 10 si Edwin kontak sm ane by FB. Udah ngobrol ngalor ngidul mulai dari persiapan sampai teknik berangkat. Rasanya cuma tinggal tunggu jam pemberangkatan. Eh..... sohib lama nelpon ke sy dan langsung marah2, hehehe ternyata om Adjie yg mendapat laporan dari Om Indra bahwa sy tadinya mw ikut tp mw membatalkannya. Ane disemprot ama sohib ane yg pengen berbagi kenikmatan strike tengiri di sekitaran pakis.
Ditimbang2 akhirnya Trip Sm Edwin, Aloy dan temannya terpaksa sy cancel, sy ga kuasa menolak ajakan master2 jigging dan popping. Terlebih master2 ini sohib lama ana.
Jam 1 sy sampai di Jati bening, rumahnya om Adjie. Ternyata sy sdh telat krn hujan dan teman2 Dedi Cs sdh siap tinggal berangkat. Ga lama kami langsung berangkat 1 mobil 7 orang sampe umpel2an krn mobil jg mengangkut tackle dan 2 coolbox besar.
Jam 3 langsung cabut dan mampir di bagan cari teri atau cumi, yg didapat cuma cumi. Ternyata Kapal 2 tidak beli cumi atau teri, berharap dari kapal kami yg gak lama langsung cabut ke spot 1. Sory Om Adjie.... kami kira'in Kapal 2 jg beli cumi, karena abk naik ke bagan dan kami kira si abk beli cumi jg.

Di spot tembang kami lihat sdh kayak pasar, banyak yg ngotrek diseputar rig. Banyak terlihat baronang sliweran di bawah kapal. Disini sy merasakan sesuatu yg besar makan kotrekan sy, sy tarik dan mainkan drag.... om narto pikir bukan babon jadi sy disuruh gulung rell terus. Sy bilang ga bisa.... ini babon, bisa putus. Sentakan perlawanan ikan besar sangat terasa dirod sy, begitu sdh dekat sy asa kok mengendur... ternyata tongkol landed di kapal nelayan bersama kotrekan sy. Walhasil tuh tongkol dinikmati oleh nelayan.
Ga lama kami di spot tembang langsung cabut ke spot 1.

Di spot 1 ternyata kurang sambutan, cabut dan ngebut ke spot 2 (Kapal Karam), dilokasi terlihat Kapal 2 sedang strike tengiri ukuran besar. Di lokasi ini sdh ada 2 kapal, kami nyelip dipinggiran. Ternyata kapal sebelah sdh banyak strike tengiri dengan menggunakan gerandong (terlihat saat mereka pindahkan ke dalam coolbox) kami hitung dari jauh ada +8 ekor tengiri. Di spot kedua kami hanya mendapat alu2 dan beberapa ekor ikan lainnya, bukan tengiri, karenanya Kapt Sarim ijin tuk cabutt lagi ke spot berikutnya.

Di spot 3 diawali dg strike kuwe table size, banyak kuwe landed di spot ini. Sy jg berhasil menaikkan kakapmerah, tablesize. Alu2 juga rame disini, strike tengiri jg ada disini, om Narto yg bangun tidur dan puyeng2 sdh dapet hadiah strike tengiri, gak sampe 5 menit ganti umpan rell yg sama juga berderit.... sayang mocel.

Spot terakhir sy di karang kerawang krn dispot berikutnya sy ga mw bangun krn puyeng belum ngupi. Akim begitu cekatan ganti umpan, ganti rangkaian, bikin umpan gerandong.... pokoknya gak ada kata diem dan santai, makanya gak enak tuk minta bikin kopi.
Sumpah serapah Kapt Sarim juga keluar di Karang Kerawang, karena kotrekan kembungnya dihajar alu2 terus. hehehe banyak sumbangan ikan kembung dari kapt Sarim. Akhirnya beliau menyempatkan dii tuk istirahat di spot ini.

Cerita kapal 2 yg sy dengar dari perjalanan pulang selama dimobil.
Om Adjie sang maestro gak kebagian strike tengiri, yg strike tengiri adalah teman2 dari bekasi temannya dedi. Katanya mereka mabok laut jadi tidur aja.... pas bangun dapat strike tengiri dan terulang beberapa kali. Di kapal 2 gak banyak menyumbang ikan rame dan kuwe, karena mereka ternyata tidak beli cumi atau teri, kapal 2 berharap pembagian cumi saat beli di bagan. Padahal kapal 1 pikir abk kapal 2 sdh beli cumi. hahaha miss communication terjadi...... sorry alll.

Di rumah Om Adjie kami sempat ngobrol sambil makan nasi goreng. Saat makan, adiknya yg seorang pilot datang dan bercerita sambil menunjukkan foto2nya saat berada di rig aceh. Ikan2 super besar di foto dari atas rig di ketinggian 25m diatas air. Manthabbb


Mike (Biru), Narto (coklat), Sarim dan sopir tembaknya akim.

hasil dari Kapal 1 dg Kapt : Sarim
Baru sebagian dikeluarin dari coolbox

Tukang Jagal bernama Izrail


Om Ridwan yg habis dr Hotel berbintang 5, langsung dapet tugas pembagian dg sistem pembagian nomor spy adil.


Hebat banget KM Cahaya Laut, harga memang pantas berbicara. Mulai dari start dan setiap pindah spot yg sampai 4 kali pasti 2 mesin dinyalakan dan di gas sampe polll. Ngacir kayak naik speedboat.


Akim emang super sibuk, ga ada diemnya. Gak salah kalo KM Cahaya Laut ane recomendasikan ketemen2 karena puas sm pelayanannya. Gerandong yg digunakan jg gerandong milik KM Cahaya Laut, yg ga beres di beresin, yg ga bersih dibersihin.... ajibbb.


Sekedar Foto2 dari KAPAL-2





7 comments:

  1. mantebbb preett,,,ente punya blog ajiib banget dah, hihihihi....

    Salam,
    Indra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Preeeetttt.... ajib surajib, mantheb suranteb.
      Ini blog masih acak acakan, belum sempet edit lg, krn lg ribet manching mulu hehehe. Ga mw kalah sm om Adjie yg tiap minggu ngetrip mulu selama 1 th.

      Ok Bro.... thanks kunjungannya

      Delete
  2. Makasih diizinin untuk melihat blog om. Saya termnasuk abegeh dalam hal mancing. Saya udah pake hampir semua kapal yang ada di PLTU, malah sejak si Akim masih anak-anak. Pertama kali jadi ABK, dia malah mabuk laut...ha..ha....ha. Tapi betul, sya suka Kapten Sarim karena ada tanggungjawabnya untuk mendapatkan ikan, paling tidak untuk oleh-oleh. Kita tahulah.. laut bukan punya dia, tapi kalau gak dapet ikan.. dia kelihatan gusar. Kata temen saya, 'tuh lihat, muka Sarim udah mulai pucet." Artinya, Sarim takut malu kalau klien-nya gak dapat apa-apa. Dia mulai mengacakngacak spot yang dia tahu.... Usahanya itu yang menarik. Padahal, sekali laut kan bukan punya dia... kadangkala memang kita hampir gak dapet apa-apa. Dan, kalau gak dapet saya gak akan protes... gak ada alasan untuk itu...ha...ha...ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...... betul banget Pak, Kapt. Sarim sangat memperhatikan tingkah laku kita saat mancing. Kalau target utama blm tercapai, Sarim langsung runyem, gelisah ga pengen berlama2 dispot yg kurang mantap.
      Berkali2 Sarim ikut mancing tuk tau kira2 ikan apa yg ada didasar. Di trip ini dia berkali2 mendapat sambaran dari alu2 dan putus mulu, sampai2 sumpah serapah keluar dari mulutnya hehehehe.
      Kalo ga ada ikan dia pasti gak bakal lama di spot itu dan langsung pindah spot, saat pindah spot ga ada istilah ngirit bahan bakar pokoknya di gas pooooollll.

      Hebat bgt sering mancing lewat PLTU, sementara sering2 sewa kapal disitu bisa bikin kantong bolong.

      Ok Pak.... mungkin suatu saat bisa mancing bareng
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. mantaf om ekman reportnya... sekedar usul kayaknya foto2 dari kapal 2 bisa dishare juga nih biar yg baca semakin sakaw...

    Salam
    Adji

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siyapppp Om Adjie

      Buat bukti trip kita kemarin cukup sukses.
      Btw... tolong diberi sedikit cerpen dan kirim ke email sy. Kayaknya Team di Kapal 2 punya cerita2 lucu sepanjang trip ini. Mintakan juga cerpen dr pentol korek upss.... dari om Dedi dan kawan2 team bekasi. Jangan lupa foto2 nya dan kalo ada videonya jg ga apa2.... tp by email dl yach. Kalo panjang dan full foto n video... akan sy buatkan page sambungannya.

      SMR >>> Serem... job sy ga bs ditinggal beberapa hari berturut2

      Delete
  4. http://pondokagan2.blogspot.com/
    mancing ujung genteng

    ReplyDelete