Breaking

Saturday, October 19, 2013

Wisata Mancing dengan KM Predator 4 - Marina Ancol

Persiapan mancing paling mudah, fasilitas paling bagus, trip paling nikmat, semuanya serba cepat. Emank sih trip ini sdh direncanakan 2 minggu sebelumnya, cuma kebetulan bgt ane ada pekerjaan yg ga bisa ditinggal.

Wisata Mancing dengan Predator-4

Tgl 18 Okt 2013, pas banget dengan pekerjaan yg menumpuk. Ga pake istirahat, dari pagi sampai jam 10 malam sy kebut pekerjaan agar layak dipresentasikan. Tapi berbagai gangguan dan segala macam rintangan bisa diatasi dan pekerjaan bisa sy anggap layak tepat pd pukul 10 malam.

Langsung mandi, ganti baju, ambil jacket..... ane kebut dah si kuda besi ane. Jam 11 sdh tiba di SCBD dan pindah ke taksi setelah angkut2 barang akomodasi 20 orang. Jam 11.30 sdh tiba di marina ancol. Loading barang dan jalan2 ke batre dibelakang cafe joni yg ternyata ada om Andi yg sdg mancing bersama gatot. Kami nemenin mereka mancing sampai jam 3, krn hrs beli udang sbg pengganti udang pertama yg sdh mati.

Jam 5 peserta sdh mulai datang, jam 5.30 brangkat menuju P. Untung Jawa menjemput pawang yaitu kapt Cbr. Gak taunya ada masalah di kapal krn sang kapten hanya kapt pengganti dan abk jg cabutan dari predator yg lain. Mereka gak dapat power untuk Fish Finder. Setelah 30 menit selesai semua masalah dan cabut ke Peniki.

Sambil menikmati perjalanan sy siapkan rangkaian pancing untuk para peserta, krn ternyata abk tidak pernah mancing. Dan gak ngerti segala2 ttg mancing, akhirnya semua sy handle dg cepat. Rangkaian dibuat, cumi mulai diiris2. Sesampainya di peniki para peserta masih kebingungan yg akhirnya kapten mulai strike duluan. Sy sendiri dibikin sibuk sm permintaan para peserta yg jumlahnya banyak dan belum ngerti cara mancing sampai pasang umpan. Sang kapten..... enak aja mancing terus, dan abk ngumpet dibagian depan kapal.

Ane keder dah..... jam 9 baru sempet ane siapin tackle pribadi. 1 set ane serahin si Edwin tuk pegang, dan ane pegang rod andalan yg berpasangan dg Daiwa. Biar pada keder kalo pd mw pinjem reel untuk trolling. Ga lama ane di bagian belakang, karena banyak permintaan dan mendingan ane kabur ke bagian depan. hehehehe.... khan ga jelas jobdesc ane, ane cm diminta untuk nemenin bukan jadi abk beneran.

Didepan KM Predator 4 ane masih bisa mancing, permintaan di bagian depan tdk banyak kalaupun ada ane cuekin krn ane jg pengen mancing hehehehe. Lumayan beberapa ekor berhasil ane naikin, emank cakep dah spot dr kapal2 Marina. Tapi sayang nya para peserta tidak ada yg bisa mancing, akibatnya banyak sekali strike yg dipaksakan dan mocel.

Semua ane cuekin, tapi begitu tackle ane yg ada di babyangler strike..... ane ngeri kalo ngeliat cara mancingnya. Salah2 rod ane bisa meleduk, atau rell Ryobi empang ane yg jebol. Terpaksa ane ambil dah tuh strike, yg kebetulan bgt si babyangler ga mau nerusin strikenya. Cepet2 dah ane gantiin hehehe lumayan choyyyy.... ajib banget tarikan babon kakap merah 6,1 kg (ditimbang di restaurant) di Nusa Keramba.

Predator-4 >> MANTHABBB

Hehehehe.... Topi sama kupluk serasa mw terbang.

Indahnya sensasi strike babon Kapmer 6,1 kg.
ada bagian belakang Predator 4 sdh ada yg bertugas bantu baby angler, langsung oleh Kapten Cobra. Ane tugas di bagian depan, karena abk ga bisa mancing. Seorang baby angler strike menggunakan tackle sy dg settingan Ryobi 3000 yg biasa ane pake buat galatama, Rod Penn 180cm sedang.

baby angler ini tampaknya seorang pimpinan, nah si bos merasa ikan yg narik begitu berat dan kasar. Sy kasih instruksi tuk memompa jorannya, tapi beliau tetap tdk mau karena merasa tdk sanggup. Lha ane sbg pemilik tackle tersebut sgt khawatir kalau rod ane meleduk atau rell ane jebol kalau dipaksa strike berat.

Terpaksa kalimat "Itu Joran punya Saya, takut kalau patah" maaf dech boss tuh kalimat harus ane keluarin...... takut jebol tow rusak gak diganti sm panitia. Kalo sampe meleduk or jebol kemudian ane disebut harga.... takutnya si baby angler malah kaget.

Akhirnya si boss melimpahkan strike berat tersebut kepada sy. Edwin.... maaf yach ane jg kurang percaya dg cara ente mempermainkan rod tuk strike babon.
Joran ane pompa tapi si ikan terus meminta, sambil memberikan kesempatan drag mengulur sy perhatikan kenur monoline sdh mulai menipis. Terpaksa ane mulai tahan sedikit pake tahan, sengaja gak ane paksa drag mati krn takut jebol. Akhirnya si ikan mulai kendur.... ane genjot lagi beberapa kali, tapi si ikan tdk mudah menyerah... dia paksa drag lagi tuk mulai manuver kebawah lagi. Ane kasih lagi sampai akhirnya kendur lagi.... banyak dech yg berkoar memberikan masukkan. Untung pengalaman berbicara... ane cuekin tuh para angler yg berjumlah 18 orang berkoar. Abk cuma bisa bengong duank.

Menuju Dermaga Marina Ancol

Bersama 2 Bos di belakang KM Predator-4

Setelah beberapa kali tarik ulur akhirnya saya merasa mendapat kesempatan.... ikan sudah lelah, ane mulai genjot joran. Gulung rell mulai teratur..... hingga ankhirnya HOREEE...... babon kapmer berhasil landed dan joran kembali pindah tangan ke si boss. Ane cukup puas dengan hasil strike ngojek ane.

Di P Untung Jawa

mancing
Ojej euyyy... ojek

Sempet sih ane liat ada leader yg dibuat handline  dibuang ke Laut. Ane ga tau kenapa dibuang... tapi ternyata ada bagian yg masih diiket. Bodo amat ah... paling bikin nyangkut yg dibelakang hehehehehe......
ane mah ngacir aja kebdalam kabin... cari makanan dan minuman sambil foto2 dan ambil video sampe puas.

ikan
Pulangnya serasa seperti anak hilang.... untungnya ada Om Dedi K, kami diantar sampai rumah Edwin.

1. hahahahaa.... jualan ikan ya bung ekman??? kapal bagus ternyata tidak menentukan hasil ya om, lanjutkan!

1. hehehehe...
      Kebetulan pas lg pembagian ada rombongan ibu2 yg lewat, langsung nawar tuh ikan.... wkwkwkwkwkw.... Om Cobra langsung cemberut, asem kecuuuut katanya.